SAVE EARTH

SAVE EARTH
Powered By Blogger

Sabtu, 30 Januari 2010

newdays band


band asal Jogja yang baru saja merilis album perdana mereka yang bertajuk Perjuangan Hati, pada Januari 2009 lalu. “Sebenarnya kami sudah tanda tangan kontrak dengan label (Sony BMG) sejak 2006. Tapi baru bisa rilis albumnya tahun ini,” kata Sandy, sang vokalis, pada media gathering, di Liquid Resto, Jogja, kemarin.

Selama masa penantian itu pula, Sandy mengungkapkan, komitmen para personel Newdays untuk tetap solid sebagai sebuah band benar-benar diuji waktu. Panjangnya proses itu, lanjut Sandy, bukan karena lamanya waktu produksi, namun lebih ke persoalan padatnya jadwal yang dimiliki label yang menaunginya. Tapi kami sekarang lega sekali, perjalanan panjang itu akhirnya bisa terealisasi,” kata Tomo, sang gitaris, sembari menjelaskan tentang judul albumnya.

Band yang digawangi Sandy (vokal), Tomo (gitar), Awan (gitar), Basto (bass) dan Gotre (drum) ini sebenarnya bukan band baru di kancah musik Jogja. “Kami sebenarnya telah melakukan proses panjang dalam bermusik sejak 1998. Waktu itu namanya Salad Days,” kata Gotre, yang sempat hengkang dari Newdays pada 2003 dan bergabung lagi dua tahun kemudian. Newdays sendiri saat ini masih sibuk mempromosikan album yang berisi 10 lagu itu. “Kebanyakan bercerita tentang pengalaman pribadi tiap personel, curhat dari teman-teman,” tutur Tomo yang banyak menulis lagu-lagu Newdays.

Tomo juga mengatakan, lagu-lagu Newdays dikemas secara sweet rock. Beberapa lagu yang sering mendapatkan request, seperti Bila Malam Tiba, Beritahu Aku, dan Dia Milik Sahabatku. Video klip Bila Malam Tiba pun kini telah mulai tayang di televisi. Dalam video klip yang ditangani sutradara asal Jogja, Fajar Nugros, itu settingnya mengambil lokasi makam raja-raja Mataram, Kota Gede. “Kita ingin semuanya dari Jogja. Kami memang ingin eksis di rumah sendiri dulu,” pungkas Sandy.(Pribadi Wicaksono)
Daftar track album 'Perjuangan Hati' Newdays':
1. Lagu Perjuangan

2. Bila Malam Tiba

3. Cinta Adalah Kejahatan Merah Jambu

4. Berwarna

5. Beritahu Aku

6. Mars Lagu Rindu

7. Tak Berbalas

8. Harus Aku Miliki

9. Gila Padamu

10. Dia Milik Sahabatku

1 komentar: