SAVE EARTH

SAVE EARTH
Powered By Blogger

Senin, 01 Februari 2010

Project pop


Pada awal berdirinya, Project Pop beranggotakan 7 orang, yaitu Djoni Permato (Udjo), Herman Josis Mokalu (Yosi), Wahyu Rudi Astadi (Odie), Kartika Rachel Panggabean (Tika), Gumilar Nurochman (Gugum/Gummy) Muhammad Fachroni (Oon) dan Hilman. Mereka merilis album pertamanya yang mengangkat singel "Lumpia Vs Bakpia" pada tahun 1996.

Tahun 2000 Project Pop baru merilis album keduanya yang bertajuk "Tu Wa Ga Pat". Sayangnya saat itu salah satu anggotanya, Hilman, mundur karena ingin melanjutkan karir di bidang lain. Sejak saat itu Project Pop berjalan dengan enam personel saja.

Setahun kemudian mereka merilis album ketiga "Bli Dong Plis" dengan hits "Jangan Piki Piki". Tahun 2003 mereka kembali merilis album ke-4 dengan judul "PopOK". Album yang melambungkan hits "Dangdut Is The Music Of My Country" ini meraih penghargaan double platinum dengan penjualan di atas 300.000 copy.

Kesuksesan itu memacu mereka untuk terus berkarya. Pada tahun 2005, lahirlah album ke-5 mereka berjudul "Pop Circus" dengan hits "Jangan Ganggu Banci" yang menyabet gelar Video Klip Of The Year di Penghargaan MTV Indonesia.

Di usianya yang ke-11 tahun, Project Pop merilis album ke-6 nya pada bulan April 2007. Album bertajuk "Six A Six" itu makin memantapkan posisi Project Pop sebagai grup terdepan dalam musik komedi. Simak saja lagu "Metal vs Dugem" dan "Angkat Donk" yang kocak.

Bulan September 2008, kumpulan proses kreativitas mereka selama puluhan tahun diterbitkan dalam album kompilasi "Top of The Pop" oleh Musica Studio, label yang menaungi mereka. Selain lagu-lagu hitsnya, album ini juga berisi tiga lagu baru yang tak kalah asik, yaitu "Bukan Superstar", "Maramaramara", dan "Goyang Duyu".

Pada tahun 2009 Project Pop kembali menorehkan sensasi. Kali ini mereka memilih untuk merilis album ketujuhnya, "You Got Pop" pada tanggal 9 September 2009 (9/9/09), tanggal cantik yang biasanya dimanfaatkan orang untuk menikah atau melahirkan anak. Di album ke-7 ini mereka mengangkat singel berjudul "Batal Kawin".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar